Bencana

      Western Cape: Darurat Kebakaran, Upaya Pemadaman dan Ancaman Kebakaran Liar

      Kebakaran di Western Cape

      Tanah Western Cape kembali berjuang melawan kebakaran hutan yang ganas yang bermula di dekat Kluitjieskraal dekat Wolseley pada hari Senin.

      Layanan Pemadam Kebakaran Distrik Cape Winelands mengungkapkan bahwa kebakaran ini diperparah oleh kombinasi vegetasi asing campuran dan angin yang sangat kencang.

      Sementara beberapa tim di tanah fokus pada perlindungan rumah di pemukiman informal yang berdekatan dengan padang rumput, yang lain fokus untuk menghentikan kemajuan kebakaran.

      “Angin menyebabkan banyak titik api di tanah kering, yang dengan cepat menyebar dan naik ke sisi gunung,” catat pemerintah daerah.

      Meskipun kondisi yang sulit, mereka berhasil melindungi rumah di pemukiman informal, dan tidak ada laporan kerusakan infrastruktur.

      Angin kencang juga menghambat penempatan sumber daya udara, menambah kondisi pemadam kebakaran yang sulit. Tim menghadapi tantangan seperti asap tebal, angin kencang, dan medan yang tidak rata, yang lebih diperumit oleh gelapnya malam.

      Pada hari Selasa pagi, didorong oleh angin kencang, kebakaran melanda pegunungan dan padang rumput. Di mana kru darat bekerja tanpa henti untuk mencegah kehilangan berbagai struktur. Termasuk rumah tamu bertiang dan Taman Kanak-kanak Tulbagh yang terkenal.

      Saat ini, 14 kendaraan dan empat kru darat terlibat dalam memerangi kobaran api yang tak kenal lelah.

      “Segala upaya dilakukan untuk mencegah kebakaran melompat ke sisi seberang Nieuwedrift Pass, karena dari sana dapat beralih ke wilayah Saron/Wellington. Angin terus bertiup dengan kecepatan tinggi, membuat penempatan sumber daya udara tidak mungkin.

      “Pemadam kebakaran aktif akan terus dilakukan di area yang dapat diakses sepanjang hari, yang diprediksi akan berangin dan sangat panas, menciptakan kondisi yang sangat tidak menyenangkan.”

      Kebakaran di Western Cape Dicurigai Pembakaran Liar

      Kamis lalu, departemen pemadam kebakaran Kota Cape Town merespons kebakaran yang telah dimulai di Gordon’s Bay. Kemudian pada malam harinya, kebakaran lain meletus di Slangkop sebelum laporan kebakaran di Simon’s Town.

      Menurut anggota komite keamanan dan keamanan kota Cape Town JP Smith, SANParks juga mencatat tingkat kebakaran “luar biasa” dalam taman dalam beberapa waktu terakhir, membangkitkan kecurigaan pembakaran liar.

      Kota mendorong siapa pun yang menyaksikan aktivitas mencurigakan untuk segera melaporkannya.

      Hi, I’m admin

      Leave a Reply

      Your email address will not be published. Required fields are marked *